Berikut Sejarah Dan Jenis Kambing Etawa Yang Harus Anda Tahu

Banyak orang mecari informai terkait dengan sesuai dengan bidikan dan kebutuhan mereka hari ini. Bahkan

Sejarah Dan Jenis Kambing Etawa – jenis kambing yang satu ini adalah jenis kambing yang dapat di jadikan mesin penghasil uang yang menjanjikan bila di bandingkan dengan usaha ternak yang lain nya, kenapa tidak ? karena bukan hanya  di manfaat kan hanya  dari daging nya tapi jenis kambing yang satu ini juga sebagai hewan penghasil susu yang berkualitas bagus.

Sejarah Dan Jenis Kambing Etawa


Kambing etwa ini sebenar nya berasal dari daerah Etawah India dan di sana masyarakat sekitar menyebut nya dengan sebutan kambing “Jamnapari”, dan kambing ini kini banyak di temukan di Negara kita, dan  masyarakat Indonesia menyebut kambing ini dengan sebutan kambing etawa, mungkin karena berasal dari daerah etawa.


 Ciri khas kambing etawa


Jika di lihat dari fisik kambing ini memang sama saja dengan kambing pada umum nya namun kambing ini  memiliki ukuran  tubuh yang lebih besar dan panjang, selain itu kambing ini juga memiliki bulu yang lembut dan pendek dan jika di lihat dari bagian kepala nya kambing ini memiliki ciri khas yaitu benjolan yang terdapat pada bagian kening nya.

 Jenis – jenis Kambing etawa


1. Kambing etawa super


Jenis kambing etawa yang satu ini adalah jenis kambing yang biasa di sebut dengan kambing kontes, dan ukuran tubuh dari jenis kambing yang satu ini memiliki ukuran tubuh yang jauh lebih besar bila di bandingkan dengan jenis kambing yang lain nya, Karena kambing ini sering di bawa kontes, sehingga tidak heran jika harga kambing jenis ini memiliki harga jual yang tidak main-main tapi meskipun begitu para penggemar kambing ini cukup banyak dan rela mengeluarkan uang berapa pun demi mendapatkan jenis kambing yang satu ini.

2.  Jenis kambing etawa Kaligesing


Jenis kambing etawa ini mempunyai ciri yang unik dan cantik, sehingga para peternak banyak yang menjadikan kambing ini sebagai hewan peliharaan biasa tidak untuk di ambil daging dan susu nya, hal ini di sebabkan karena kecintaan nya pada jenis kambing etawa yang satu ini, dan jenis kambing etawa ini sebenar nya adalah kambing hasil persilangan antara kambing etawa dengan kambing lokal dan yang pertama mengembangkan kambing ini adalah masyarakat dari daerah Purworejo.

3. Jenis kambing etawa senduro


Kambing etawa jenis ini berasal dari daerah Lumajang  JATIM. Dan jenis kambing etawa yang satu ini adalah jenis kambing andalan masyarakat sekitar karena kambing etawa jenis ini adalah kambing penghasil susu yang berkualitas, dan di daerah tersebut hampir semua peternak memanfaatkan atau memelihara jenis kambing etawa yang satu ini.

Sejarah Kambing Etawa Si penghail Susu


Seperti itulah Sejarah Dan Jenis Kambing Etawa, semoga bermanfaat dan dapat menambah wawasan kita semua dalam dunia peternakan dan dan dapat menjadikan motipasi untuk menjadi peternak yang sukses. Sumber:hewan.co

About the Author

toko higoat

Author & Editor

Kami adalah Stokist Resmi PT HR Marketing. Kami Menyediakan olahan Susu Kambing Saenan dalam bentuk bubuk dan tablet. Pruduk HR Marketing yang kami pasarkan adalah Higoat Original, Higoat Premium, Higoat Spirulina dan Higoat Tablet. Silahkan Hubungi kami jika anda berminat untuk order susu kambing higoat. HP/WA: 082131222659

Sebelum Order silahkan cek DAFTAR HARGA SUSU KAMBING HIGOAT ya

Contoh SMS:

"Order Higoat Original 3 box + Premium 4 Box + Higoat + Tablet 4 Box, Mike Rahmawati, Perum Citra Gran 2 No 999 Cibubur Jakarta Timur, Via BCA".

Kirim ke SMS/WA ke No HP: 082131222659 atau 085785586019 PIN BB 5F166544.

Tunggu Balasan kami berisi total biaya + nomor rekening + ekspedisi JNE.

0 komentar:

Posting Komentar


Susu Kambing Higoat Iklan

 

Copyright © Distributor Higoat Susu Kambing Pamekasan. All rights reserved. Otak atik by Agen Herbal Abe & Foredi Gel